SUPRAPTO, M.Pd.

Penulis Buku: Belajar SET-SET WET dari NEGERI TIRAI BAMBU, adalah Seorang GURU BIOLOGI di SMAN 1 KEDUNGPRING, KAB. LAMONGAN, PROVINSI JAWA TIMUR 62272...

Selengkapnya
Navigasi Web
TAQOBBAL YAA KARIIM TantanganMenulis365HdiGurusiana (H.130)
Sumber: Dokumentasi Penulis

TAQOBBAL YAA KARIIM TantanganMenulis365HdiGurusiana (H.130)

TAQOBBAL YAA KARIIM

#TantanganMenulis365HdiGurusiana (H.130)

Oleh: Suprapto, M.Pd.

Guru Biologi SMAN 1 kedungpring, Kab. Lamongan

Sabtu, 23 Mei 2020

Semangat pagi Ibu/Bapak di hari ke-30 bulan Ramadhan 1441 H / Sabtu, 23 Mei 2020. Insyaa Allah besuk Ahad, 24 Mei 2020 adalah Hari Raya ‘Idul Fitri 1 Syawal 1441 H. Alhamdulillaahi Robbil ‘Aalamiin. Allahumma Sholli ‘Ala Sayyidina Muhammad.

Rasulullah Muhammad SAW berdoa menjelang akhir Bulan Suci Ramadhan, yang artinya: “Yaa Allah, janganlah Engkau jadikan bulan Ramadhan ini sebagai Bulan Ramadhan terakhir dalam hidupku. Jika Engkau menjadikannya sebagai Ramadhan terakhirku, maka jadikanlah aku sebagai orang yang Engkau sayangi”.

“Yaa Rahman, terimalah seluruh amal ibadahku di Bulan Ramadhan 1441 H ini. Yaa Waasi’al Maghfirah, ampunilah seluruh dosa-dosaku, dosa ibu bapakku dan dosa orang-orang yang aku cintai dan sayangi karena Allah”.

“Yaa Mujiib, kabulkanlah seluruh doa-doaku. Taqabalallahu Minna wa Minkum, Shiyamana wa Shiyamakum. Semoga amalanku dan amalanmu, puasaku dan puasamu diterima-Nya”. Aamiin.

Melalui tulisan ini, karena tangan tak mampu berjabat, wajah tak mampu bermuwajahah, lidah tak mampu berkata, namun hati kita Insyaa Allah masih sehati. Ijinkan Saya menyampaikan surat permohonan berikut:

SURAT PERMOHONAN

Nomor : 01/23.05.2020/30Ramadhan1441H

Perihal : Permohonan Maaf

Kepada

Yang Terhormat,

1) Kedua Orang Tua (Ibu dan Bapak Orang Tua, Mertua), Saudara, dan Family

2) Seluruh Guru-guru dan Dosen Kami (SD, SMP, SMA, S-1, S-2) dan seluruh guru kehidupan dunia dan akhirat

3) Seluruh Gurusianer Media Guru Indonesia, Facebuker, dan Media Sosial Lainnya

4) Seluruh Keluarga Besar SMAN 1 Kedungpring

5) Seluruh Keluarga Besar MGMP Biologi SMA Kabupaten Lamongan

6) Seluruh Anggota Grup Khotmil Qur’an (Grup GTK & Darma Wanita SMAN 1 Kedungpring, Grup Alumni SMAN 1 Kedungpring, Alumni S-1 Pendidikan Biologi Angkatan 1994 IKIP Surabaya / UNESA, Grup Cinta Qur’an)

7) Seluruh Alumni S2 Pendidikan Biologi, Pascasarjana, Universitas Negeri Malang Angkatan 2014

8) Saudara Seperjuangan S2 Beasiswa Pemerintah Provinsi Jawa Timur Angkatan 2014, dan

9) Seluruh Saudara-saudara yang membaca tulisan ini

MENIMBANG:

Banyaknya kesalahan yang tak terhitung, yang telah kami perbuat baik sengaja maupun tidak disengaja.

MENGINGAT:

1) … Aku tidak bermaksud kecuali (mendatangkan) perbaikan selama aku masih berkesanggupan…. (QS. Hud: 88);

2) Orang-orang beriman itu sesungguhnya bersaudara. Sebab itu damaikanlah (perbaikilah hubungan) antara kedua saudaramu itu dan takutlah terhadap Allah, supaya kamu mendapat rahmat. (QS. Al Hujurat: 10);

3) Hai orang-orang yang beriman, janganlah sekumpulan orang laki-laki merendahkan kumpulan yang lain, boleh jadi yang ditertawakan itu lebih baik dari mereka. Dan jangan pula sekumpulan perempuan merendahkan kumpulan lainnya, boleh jadi yang direndahkan itu lebih baik. Dan janganlah suka mencela dirimu sendiri dan jangan memanggil dengan gelaran yang mengandung ejekan. Seburuk-buruk panggilan adalah (panggilan) yang buruk sesudah iman dan barangsiapa yang tidak bertobat, maka mereka itulah orang-orang yang zalim (QS. Al Hujurat: 11).

4) Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa - bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling taqwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal. (QS. Al Hujurat: 13).

MEMPERHATIKAN:

1) Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa, (yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan mema'afkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan. (QS. Al Imran: 133-134).

2) Perlunya menjaga keseimbangan Hablum Minallah dan Hablum Minannasy, Tentang saling memaafkan sesama umat dan untuk menjaga Silaturrahim adalah perintah Allah SWT.

3) Satu hari lagi "HARI RAYA ‘IDUL FITRI 1 SYAWAL 1441 H”

MEMUTUSKAN:

Menetapkan:

"DENGAN KERENDAHAN HATI SERTA BERSUNGGUH SUNGGUH"

Suprapto dan keluarga (Suprapto, Lilik Ma’rofah, dan Salwa Avisa Yumna Salsabila Suprapto) menyampaikan “Mohon Maaf Lahir dan Batin”. Taqobbalallahu Minna Waminkum, Shiyaamana Washiyaamakum. Taqobbal Yaa Kariim. SELAMAT MERAYAKAN HARI RAYA ‘IDUL FITRI 1 SYAWAL 1441 H.

Selamat merayakan Hari Raya ‘Idul Fitri 1 Syawal 1441 H. Semoga Allah SWT menerima seluruh amal Ibadah kita, mengampuni dosa-dosa kita, dan memberikan kesempatan kepada kita untuk beribadah Ramadhan di tahun depan (1442 H dan seterusnya). Tetap semangat, mari kita ikhtiar dan doa bersama di akhir Ramadhan ini, semoga pandemi COVID-19 segera tuntas. Aamiin Yaa Robbal ‘Aalamiin.

Daftar Rujukan

Al Qur’an Digital Versi 2.0. 2004. Website: http://www.alquran-digital.com. E-mail: info@alquran-digital.com.

Lamongan, 23 Mei 2020 M / 30 Ramadhan 1441 H

#TantanganMenulis365HdiGurusiana (H.130)

#MenulisBagianDisiplinWaktu

Blog: Supraptobio.gurusiana.id

Email: Supraptobiologi@gurusiana.id

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

search

New Post